PKS: Kita Dukung Tuntutan Hukuman Mati untuk Aman Abdurrahman

  • lae
  • 18 Mei 2018 | 15:37:21
  • 76 Kali Dilihat
PKS: Kita Dukung Tuntutan Hukuman Mati untuk Aman Abdurrahman
Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati oleh jaksa .

Beritaenam.com, Jakarta - Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati oleh jaksa karena diyakini menjadi otak di balik sejumlah rencana teror di Indonesia. Wakil Ketua Fraksi PKS bidang Politik dan Hukum Aboe Bakar Alhabsyi pun menyatakan bahwa pihaknya mendukung langkah tersebut.

Aboe Bakar menuturkan, tuntutan mati bagi Aman Abdurrahman adalah sebagai salah satu bentuk keadilan yang diberikan bagi masyarakat. Ia meyakini bahwa tuntutan tersebut pasti telah melalui berbagai pertimbangan.

"Tuntutan untuk Aman Abdurrahman adalah upaya untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat. Tentunya jaksa sudah mempertimbangkan berbagai aspek, sehingga diputuskan untuk menuntutnya dengan hukuman mati. Saya mendukung langkah jaksa tersebut," kata Aboe Bakar kepada detikcom, Jumat (18/5/2018).

Meski begitu, ia menyampaikan bahwa semua pihak tetap perlu menghormati proses hukum yang sedang berjalan. Ia kemudian mengatakan, keputusan akhir dari tuntutan tersebut tetap akan kembali pada keyakinan majelis.

"Tentu kita harus menghormati semua proses hukum yang sedang berjalan, misalkan saja tim kuasa hukumnya yang sedang menyiapkan pembelaan. Biarlah nanti semua di-challange di pengadilan. Biar hakim yang memberikan penilaian dan menjatuhkan vonis sesuai dengan keyakinan majelis," tuturnya.

Sebelumnya, Aman diyakini jaksa menjadi otak sejumlah rencana teror di Indonesia, termasuk bom Thamrin pada 2016.

Menurut jaksa, Aman lewat Jamaah Ansharut Daulah (JAD) menggerakkan aksi bom Gereja Oikumene di Samarinda, bom Thamrin, bom Kampung Melayu, serta penembakan polisi di Sumatera Utara dan Bima.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com