Penuhi Undangan Gathering Media8 di Malaysia: "Berikan yang Maksimal Dari Apa yang Kau Kerjakan"

  • lae
  • 19 Agustus 2017 | 11:51:38
  • 211 Kali Dilihat
Penuhi Undangan Gathering Media8 di Malaysia: "Berikan yang Maksimal Dari Apa yang Kau Kerjakan"
Menjadi pembicara dalam acara gathering Media8 di Malaysia

Saya diundang pak Amir, owner Media8, sebuah perusahaan periklanan cukup credible di negeri ini, ikut mengikuti gathering di Malaysia. Tahun ini pak Amir 'memanjakan' karyawannya jalan-jalan ke negeri jiran, karena pencapaian target tahun ini dianggap cukup signifikan.

Saya diundang, dalam kapasitas sebagai sahabat, partner bisnis, sekaligus saya diminta menyampaikan inspirasi dalam forum meeting yang diadakan semalam, bersamaan dengan penyampaian motovasi oleh mba Baby Jim Aditya.

Terima kasih pak Amir, yang sudah berkenan mengundang saya.

Buat saya adalah sebuah kehormatan bisa sharing gagasan dan sharing pengalaman. Yang saya sampaikan adalah pengalaman pribadi membangun usaha atau bisnis keluarga yang berbasic kekeluargaan dengan spirit profesionalisme.

Saya banyak berkisah bagaimana saya membangun usaha, menyatukan keluarga besar, membangun bisnis mulai dari nol, sampai berkembang multi product. Dan itu bisa dicapai dengan kerja leras, membangun trust, atau kepercayaan. Dan apa yang di ikhtiarkan berangkat dari spirit kebersamaan. Maju bersama, membangun usaha yang dilandasi kepercayaan dan kejujuran.

 

Pak Agi Sugiyanto dan Pak Amir

Kepada para peserta saya bercerita bagaimana ketika saya masih jadi karyawan di sebuah perusahaan penerbitan.

Ketika pimpinan memberikan 3 pekerjaan, saya usahakan berikan 4 hasil pekerjaan. 'Bonus' itu bukan karena supaya di puji atau mendapatkan ctedit point sama atasan.

Tapi ikhlas semata-mata ingin memberika point buat diri sendiri. Bahwa ada nilai atau filosofi "berikan yang maksimal dari apa yang kau kerjakan, semata-mata untuk memacu diri kita bahwa kita mampu melakukan sesuatu yang lebih dibandingkan dengan yang lain".

Itu artinya apa?

Sebuah pencapaian maksimal.

Dan ketika saya sekarang berkecimpung di dunia bisnis, menjadi terasa manfaatnya karena selalu tertanam spirit selangkah lebih maju. Jangan kalah set, jadilah pribadi yang luar biasa. 

Apa yang saya sampaikan ternyata bersinergi dg yang disampaikan mbak Baby dalam motivasinya.

Bergaulah denga orang yang selalu berpikiran maju, berprasangka baik, karena pergaulan itu menjadi virus yang menyebar, dengan membangun energy positif.

Saya mengenal pak Amir kurang lebih 15 tahun yang lalu. Waktu itu saya masih belum apa-apa, pak Amir sepertinya juga sedang merintis bisnis bersama temannya. Dan sampai sekarang sering bersinergi.

Biarpun sama-sama bergerak di bidang advertising, tapi kami selalu membangun sinergy. Clien saya untuk placement media nasional biasanya saya serahkan ke Media8. Saya dan pak Amir, sudah seperti keluarga.

Salut buat saya, karena pak Amir memiliki kepedulian pada karyawannya. Hubungan tanpa jarak, kekeluargaan, tapi tetap respec. Begitulah sepintas yang saya tangkap selama saya mengikuti trip KL kali ini.

Selamat buat pak amir dan team, selamat buat media8. Teruslah berproses dan menyebarkan virus kebaikan dan virus manfaat.

 

.

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com