Pelawak Senior Nurbuat Srimulat Meninggal Dunia

  • lae
  • 15 Juni 2018 | 07:32:52
  • 43 Kali Dilihat
Pelawak Senior Nurbuat Srimulat Meninggal Dunia
Alm. Nurbuat.

Beritaenam.com, Jakarta - Dunia lawak tanah air kembali berduka. Pelawak seniornya, Nurbuat Srimulat meninggal dunia pada malam takbiran menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijirah, tepatnya Kamis (14/6) jam 22.30 malam.

Kabar wafatnya Nurbuat pertama kali diketahui setelah komika akun twitter Pandji Pragiwaksono me-retweet kabar duka yang disampaikan oleh akun twitter komunitas penggemar srimulat, @srimulatism.

"Innalillahi wainnaillaihi roji'uun. Telah meninggal dunia pada malam ini sekitar pukul 22.30 wib, Pak Nurbuat Srimulat.Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," tulis mereka dalam twitternya seperti yang di cuit ulang oleh Pandji.

Tak hanya Pandji, Penulis dan produser acara Maman Suherman juga menyampaikan kabar duka ini ke khalayak ramai.

Lewat status twitternya, figur masyarakat bekepala plontos berkacamata yang terkenal lewat program ILK (Indonesia Lawak Klub) di salah satu stasiun televisi di Indonesia ini juga menunggah gambar Nurbuat saat tampil di sebuah acara TV.

Saat itu Nurbuat tampil bersama istrinya Rohana yang juga anggota keluarga besar Srimulat.

"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun ... turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Mas NURBUAT - SRIMULAT. semoga Almarhum diterima amal ibadahnya dan husnul khatimah ... ." tulis kang Maman.

Lahir di Malang, Jawa Timur, sejak usia 21, almarhum telah berkecimpung di dunia seni pentas. Diawali dari kelompok ludruk Anoraga milik Batalion 513 Malang.

Pada 1979, Nurbuat bergabung dengan ludruk Mandala, dan biasa tampil di Sarinah Jakarta. Awal 1982, Nurbuat bergabung dengan Srimulat.

Bersama Srimulat, Nurbuat menghiasi panggung-panggung layar kaca selama era 80 dan 90an, dari mulai di TVRI (1986-1987) dan di televisi-televisi swasta.

 

.

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com