Nemu Warung Nasi Udug Jengkol Selera Anak Muda

  • lae
  • 22 Februari 2018 | 07:56:20
  • 183 Kali Dilihat
Nemu Warung Nasi Udug Jengkol Selera Anak Muda
Agi (tengah) dan Ardi-Arman.

Beritaenam.com, Lampung - Anak muda ini namanya Ardi dan Arman. Mereka teman sepermainan. Tujuh tahun lalu dia menggagas bikin warung “Nasi Udug Jengkol Mbok Tuo.” Lokasinya di perempatan lampu merah Jalan S Parman, Bandar Lampung.

Sampai sekarang warungnya ramai dan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda dari Lampung dan sekitarnya.

Jangan meremahkan sesuatu yang dianggap kurang bonavide. Jengkol, mungkin buat sebagian anak muda kurang diminati. Atau agak dihindari karena mungkin aroma dan image sebagai makanan ndeso. Tapi jangan dikira sesuatu yang ndeso nggak punya nilai dan posisi harga.

Ardi dan Arman telah membuktikannya. Membuka warung nasi udug dengan menu andalannya Jengky alias Jengkol. Memang awalnya dicibir, “nggak banget.” Tapi lama-lama menjadi khas dan keunikan tersendiri. Jangan salah lho, banyak anak-anak muda yang suka alias doyan jengkol.

 

Jengkol, jadi menu andalannya.

 

Selain semur jengkol, ada menu lain seperti tahu, tempe, ayam, telor atau ati ampela. Dan itu sih biasa. Tapi tetap aja semur jengky jadi favoritnya.

Warung “Nasi Udug Mbok Tuo,” buka dari pagi jam 11.00 wib hingga jam 01.00 malam. Sebagai pemilik, mereka tetap melayani sendiri. Kalau pagi sampai siang diserahkan kepada pegawainya. Mereka ambil sift sore sampai malam.

 

Sedang menikmati makan siang.

 

Nongkrong di warung “Nasi Udug Jengkol” terasa nongkrong di warung anak muda. Musik mengalun dari sound system dengan lagu-lagu era now. Pengunjung datang dan pergi untuk menikmati sajian jengky.

 Ardi dan Arman, sudah memanfaatkan teknologi aplikasi, dengan penggandeng gojeg (go food) dan lain-lain. Dan bulan ini, katanya, custumer yg pesan lewat aplikasi go good mencapai top ranking.

Nah sekali-sekali sempatkan singgah di warung “Nasi Udug Mbok Tuo.” Rasa maknyus, harga murah habis! (agi)

 

.

 

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com