Jangan Namai Anak Anda Ini Jika Tak Ingin Dibenci

  • Fhey Marshall
  • 14 September 2017 | 09:25:51
  • 83 Kali Dilihat
Jangan Namai Anak Anda Ini Jika Tak Ingin Dibenci

Beritaenam.com - Sebuah survei baru dari Mumsnet mengungkapkan, bahwa banyak anak membenci orangtua karena menamai anak dengan nama yang "tidak biasa".

Mumsnet dan Gransnet mensurvei lebih dari 2.000 orangtua dan kakek-nenek, dan menemukan bahwa 19 persen kakek nenek mengungkapkan, mereka membenci nama cucu mereka. Sementara itu, satu dari enam orangtua mengatakan, mereka memiliki orangtua atau mertua yang membenci nama anakmereka.

6 persen orangtua tak menerima pilihan orangtua atau mertua mereka untuk nama bayi, dan 4 persen mengatakan bahwa mengalami pertengkaran yang sangat buruk sehingga mereka mengakhiri hubungan mereka.

Alasan utama keberatan kakek neneknya adalah, namanya terlalu "aneh", "dibuat-buat", atau "tidak konvensional", dengan 10 persen kakek nenek yang mengatakan bahwa mereka khawatir nama itu akan mempermalukan anak tersebut. Faktor kejengkelan lainnya adalah ketika nama yang disarankan oleh kakek nenek tidak pernah digunakan, atau nama keluarga belum diturunkan.

Dan ada beberapa kakek-nenek (5 persen) yang membenci nama cucu mereka karena "terlalu polos atau jelek".

Kritik tersebut cenderung lebih kuat dari nenek versi kakek-nenek, dengan 44 persen orangtua yang melaporkan keberatan mengatakan keluhan berasal dari ibu mereka sendiri, versi hanya 14 persen mengatakan, nama yang dibenci berasal dari ayah mereka.

Jadi pada dasarnya, jika Anda ingin orangtua Anda bahagia, pastikan ibumu menyukai nama anak Anda. Pasalnya, jika tidak, nama itu akan dibenci oleh kakek-nenek.

Nama-nama yang dibenci ini termasuk klasik seperti Charlotte, Sally, Finn, dan Jack, serta nama-nama yang lebih luar biasa seperti Aurora atau Noah yang selalu trendi.

Survei tersebut menemukan bahwa kakek-nenek memiliki cara untuk mengatasi kebencian mereka atas nama cucu mereka. 9 persen sama sekali menghindari menggunakan nama Anda, sementara 9 persen menggunakan versi yang lebih pendek dari nama sebenarnya anak tersebut. 

 

 

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com