Demi Kroasia Juara Piala Dunia 2018, Pensiun pun Rakitic Rela

  • lae
  • 14 Juli 2018 | 13:42:26
  • 76 Kali Dilihat
Demi Kroasia Juara Piala Dunia 2018, Pensiun pun Rakitic Rela
Ivan Rakitic.

Beritaenam.com - Kroasia tinggal selangkah lagi menjadi juara Piala Dunia 2018. Demi mewujudkan mimpi juara dunia, Ivan Rakitic rela mempertaruhkan kariernya.

Kroasia akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Ini jadi titik terdekat Kroasia dengan status juara dunia, sejak jadi semifinalis di Piala Dunia 1998.

Sementara Kroasia mengejar sejarah, Prancis tengah dalam misi menebus luka usai gagal juara di Piala Eropa 2016 yang berlangsung di negaranya sendiri.

Les Bleus punya kesempatan untuk kembali jadi juara Piala Dunia tepat dua dekade dari gelar pertama mereka.

Di atas kertas, Kroasia tak lebih diunggulkan dari Prancis. Prancis punya komposisi pemain yang lebih mentereng, juga sudah menempuh jalur berisi lawan-lawan lebih berat.

Kroasia lolos sebagai juara grup yang berisi Argentina, Nigeria, dan Islandia. Mereka lantas mengalahkan Denmark, Rusia, dan Inggris di mana harus menempuh dua kali adu penalti dan sekali penentuan lewat babak tambahan.

Sementara Prancis, setelah mengungguli Denmark, Peru, dan Australia di fase grup, mesti menghadapi Argentina, Uruguay, dan Belgia untuk ke final. Apapun itu, Kroasia dan Prancis telah menjadi dua tim terbaik di turnamen.

Gelandang Kroasia Ivan Rakitic sadar timnya boleh jadi menghadapi peluang sekali seumur hidup. Maka demi pulang membawa trofi, dia rela sekalipun harus langsung pensiun keesokan harinya.

"Saya jelas akan meletakkan sepatu sepak bola saya pada hari Senin nanti, kalau memang itu harga yang harus saya bayar untuk menang dengan negara saya, untuk juara dengan Kroasia," tandas pemain Barcelona ini.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com