Demi Gerbang Neraka, Rizal Mantovani Bikin Piramida

  • 12 September 2017 | 14:33:05
  • 111 Kali Dilihat
Demi Gerbang Neraka, Rizal Mantovani Bikin Piramida

Beritaenam.com, Jakarta - Mengangkat situs Gunung Padang, Jawa Barat menjadi sebuah film horor, membuat sutradara Rizal Mantovani harus memutar otak membangun replika dari piramida yang ada di dalam gunung tersebut. Pasalnya, hingga saat ini situs Gunung Padang tidak dibuka untuk umum.

Hal itu ia katakan saat diwawancarai di Kantor Legacy Pictures, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2017).

"Kami bikin set sendiri karena belum dibuka, Gunung Padang masih ditutup," kata Rizal.

Hal tersebut dilakukannya, karena Rizal harus meyakinkan penonton bahwa memang ada sebuah piramida tersembunyi di Gunung Padang. Namun, dalam realita sesungguhnya piramida tersebut masih tertutup.

"(Kendala) Yang terbesar adalah tentu harus membuat sebuah piramida yang tidak ada, piramida yang asli masih tertutup oleh tanaman, sementara ceritanya mereka masuk ke dalam," ujar Rizal.

 

"Jadi kami merekayasa, kira-kira itu dibuka bentuknya seperti apa sih? Interiornya seperti apa sih? Itu menjadi kendala pertama sih jadi bagaimana kami membuat orang percaya bahwa ada piramida seperti itu dan dalamnya seperti ini," lanjutnya.

Untuk itu Rizal menyiapkan tim desain lengkap dengan riset dan teori yang dibutuhkan, hingga akhirnya terciptalah Piramida Gunung Padang sebagai lokasi shooting Gerbang Neraka.

"Setnya dibuat di Jakarta dan Cibubur. Kami punya production designer, dia yang membuat riset, kebetulan dia arsitek juga, dia menawarkan teori-teori yang kayaknya nih gunungnya seperti ini nih," pungkasnya.

Film yang dibintangi Reza Rahadian, Dwi Sasono dan Julie Estelle itu bisa disaksikan di layar lebar seluruh Indonesia pada 20 September 2017 mendatang.

 

 

Tag :
Follow Us :

BERITA TERBARU

  • ©2017 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com