,

Boldt Castle, Istana Megah Jadi Saksi Bisu Kisah Cinta Tragis


Selasa, 10 Februari 2015 - 17:10:32 WIB
Doddy

Puri megah ini yang berdiri di tengah-tengah pulau mungil ini tampak seperti istana dalam dongeng, bukan? Sayangnya, di balik keindahan puri tersebut ada kisah cinta yang berakhir sedih.

Kastil Boldt terletak di Heart Island, di kawasan Thousand Islands, Negara Bagian New York. Kastil ini merupakan salah satu daya tarik wisata utama di wilayah tersebut.

Bangunan tersebut dibangun atas permintaan George Boldt, general manager di Waldorf-Astoria Hotel, New York dan Bellevue-Stratford Hotel, Philadelphia. Boldt mendirikan bangunan ini untuk istri yang sangat dicintainya, yaitu Louise Kehrer Boldt.

Merasa sedih ditinggal sang istri, Boldt lalu menghentikan pembangunan kastil tersebut. Menurut situs resmi Boldt Castle, Boldt bahkan mengabaikan bangunan yang tadinya hendak dijadikan istana cinta bersama sang istri tersebut. Akibatnya puri tersebut tak terbengkalai selama 73 tahun.

Pada tahun 1977, The Thousand Islands Bridge Authority mengambil alih Heart Islands dan seluruh properti di tempat itu dengan harga satu dolar saja. Tetapi dengan kesepakatan kalau kastil itu akan dijadikan tempat wisata dan pendapatan yang diperoleh dari pengoperasian kastil itu akan digunakan seluruhnya untuk renovasi Kastil Boldt.(r/merdeka.com)

Tadinya bangunan ini direncanakan terdiri dari enam lantai, lengkap dengan lapangan golf, lapangan tenis, istal, dan lapangan polo untuk anak-anaknya. Tetapi kemudian Louise Kehrer meninggal pada tahun 1904.

 


 

Akses http://m.beritaenam.com dimana saja melalui ponsel, Blackberry atau iPhone Anda.
KOMENTAR ANDA

komentar

Go Top